Wednesday, October 26, 2016

Home » » tempat wisata Lubang Iblis & 6 Lubang Aneh Lainnya di Dunia

tempat wisata Lubang Iblis & 6 Lubang Aneh Lainnya di Dunia

tempat wisata Lubang Iblis & 6 Lubang Aneh Lainnya di Dunia

1. Lubang Iblis, AS Adalah Devil's Sinkhole nama atraksi wisata yang berada di kawasan konservasi alam, Texas, AS dan pertama kali ditemukan pada 1867. Lubang ini sebenarnya adalah sebuah gua kapur vertikal dengan besar sekitar 12x18 meter dengan kedalaman mencapai 121 meter.

Menurut arkeolog, gua ini pernah dianggap sakral bagi penduduk asli Amerika. Terbukti degan ditemukannya panah dan harta lain di gua tersebut. Meski begitu, masih banyak kegiatan lain yang bisa turis lakukan di sekitar Lubang Iblis, seperti piknik, trekking, kemping, hingga bird watching.

Lubang Iblis & 6 Lubang Aneh Lainnya di Dunia

2. The Great Blue Hole, Belize
The Great Blue Hole berada di lepas pantai Belize, Amerika Tengah. Dengan bentuk bulat sempurna, The Great Blue Hole berdiameter sekitar 400 meter, dengan kedalaman sekitar 145 meter. Saat ini, The Great Blue Hole masuk dalam situs warisan dunia UNESCO.

Salah seorang peneliti NASA mengatakan kalau The Great Blue Hole adalah jurang terdalam dan terbiru yang pernah ada. Lubang ini sebenarnya adalah sebuah gua yang dibentuk oleh formasi batuan selama ribuan tahun. Menyelam di sana, turis akan dibuat terpikat oleh stalaktit dan stalagmit yang mengisi The Great Blue Hole.



Lubang Iblis & 6 Lubang Aneh Lainnya di Dunia 

3. Harwood Hole, Selandia Baru
Berada di dalam Taman Nasional Abel Tasman, Harwood Hole jadi lubang misterius yang membuat banyak turis penasaran. Jika berani, turis bisa masuk dan menjelajah bagian dalam lubang.

Sebenarnya, lubang ini lebih mirip dengan gua vertikal. Turis yang masuk akan ditantang untuk turun dengan kedalaman hingga 357 meter. Menurut traveler yang pernah mencoba, menjelajah gua ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Lubang Iblis & 6 Lubang Aneh Lainnya di Dunia 

4. Dean's Blue Hole, Bahama
Berada di Long Island, Bahama, Dean's Blue Hole jadi kolam renang alami yang difavoritkan banyak pelancong di dunia. Padahal, kolam ini sebenarnya adalah sebuah lubang raksasa yang cukup dalam, yakni sampai 203 meter.

Menyelam di sana, Anda bisa bertemu dengan ikan aneka warna yang cantik-cantik. Berada di sana, sama saja dengan menemukan harta karun paling cantik di Bahama.

Lubang Iblis & 6 Lubang Aneh Lainnya di Dunia

5. Xiaozhai, China
Berada di antara pegunungan yang hijau di Distrik Chongqing, lubang Xiaozhai memiliki kedalaman hingga 662 meter. Tak hanya satu, ada dua lubang di sana yang bersebelahan. Menurut penelitian, lubang ini terbuat selama 128 ribu tahun.

https://images.detik.com/content/2013/11/14/1520/101630_lub5.jpg?w=455&q=90




6. Meteor Crater, AS

Siapa bilang lubang akibat meteor hanya ada di film? Di Arizona, AS Anda bisa melihat secara langsung sebuah lubang yang menjadi saksi turunnya meteor, yang disebut Meteor Crater.

50 Ribu tahun silam, sebuah meteor menghantam kawasan di Arizona, AS. Hantamannya seperti 20 juta ton lebih TNT dan meninggalkan kawah besar dengan kedalaman lebih dari 500 meter. Saat ini, lubang bekas hantaman meteor ini banyak dikunjungi wisatawan setia hari. Tertarik?


Lubang Iblis & 6 Lubang Aneh Lainnya di Dunia

Thanks For Your Comment Here

ads

Blog Archive

Powered by Blogger.

elemen 1

Template dan Modifikasi by : ilmupedagangpelajar | ilmupedagangpelajar | ilmupedagangpelajar Published at ilmupedagangpelajar
Copyright © 2013. Ilmupedagangpelajar - All Rights Reserved