Sunday, May 11, 2014

Home » » Tip mengatasi kecanduan Facebook

Tip mengatasi kecanduan Facebook

Facebook bener bener 'suck my life'. Berjam jam perhari bisa dihabiskan di facebook. Entah lewat smartphone, tablet ataupun websitenya. Jika anda termasuk orang yang sudah kecanduan facebook, tip tip berikut ini insyaallah akan membantu



Hapus semua aplikasi facebook di tablet dan smartphone
Notifikasi facebook itu bikin penasaran. Entah karena ada teman ngajak chat, teman melike status atau ada komentar di status kita. Menghapus aplikasi bisa mengurangi ketergantungan facebook. Jika masih berat untuk menghapus aplikasi facebook, minimal mamatikan fitur notifikasi.

Unfollow update teman yang bukan teman 
Tidak setiap 'friends' di facebook adalah teman kita. Kadang kita bahkan sama sekali tidak kenal. Jika anda tidak tega untuk meremove, minimal unfollow orang orang yang tidak penting di facebook. Dengan Unfollow anda masih berteman dengan mereka, namun apa yang mereka update tidak akan muncul di timeline anda.
klik tanda centang di follow, setelah di klik tandanya menjadi seperti diatas.


Hapus sebagian besar game dan aplikasi 
Suka main game atau mencoba aplikasi baru di facebook? hapus semua aplikasi dan game, minimal hapus aplikasi yang sudah jarang dimainkan.

Unlike page dan leave group 
semakin banyak group dan page yang diikuti, maka akan semakin banyak update ditimeline anda. tinggalkan group yang tidak ada manfaatnya dan cek kembali apa saja yang anda like. Pasti ada sebagian halaman yang anda like, tidak bener2 anda suka. Mengunlike page akan mengurangi update di timeline.

Kurangi update status dan komen di status orang 
Kurangilah update status yang tidak penting seperti "cape bener deh" atau status yang berisi gosip atau politik. Mengurangi update status artinya mengurangi rasa penasaran kita apakah tadi ada yang komentar atau tidak.

Stop Follow komentar
setiap kita komentar, pasti komentar selanjutnya akan memberikan efek notifikasi bahwa 'status yang anda komentari, juga dikomentari orang lain'. Matikan notifikasi ini dengan mengklik 'stop notification' di status tadi. Ini sangat bermanfaat apalagi jika status tersebut dikometnari oleh banyak orang.


stop notifikasi 
Tidak setiap request friend harus di approve
Kadang, kita mendapat request dari orang yang tidak kita kenal sama sekali, ciri cirinya, tidak ada mutual friends antara kita dan dia. Caranya cukup 'deny' pertemanan tadi. Secara otomatis si perequest akan menjadi follower kita tanpa kita harus menjadi teman dia.

Hapus teman yang bukan teman 
Ide dari facebook adalah menghubungkan teman lama dan baru, namun kadang ada orang yang menjadi teman kita tapit idak pernah sekalipun berinteraksi , tidak pernah menyapa, chat, like dan sejenisnya. Teman teman seperti ini lebih tepat kalau dihapus.

Buat agenda diluar rumah dan tinggalkan /matikan handphone dan tablet anda
Setiap kita ketemuan dengan teman, entah itu acara piknik, makan bareng , nonton dan lain sejenisnya, kita lebih sering menatap layar gadget dari pada wajah teman kita. Biasakan mematikan handphone atau meninggalkan handphone dirumah akan meningkatkan kualtias hidup kita dan memperbaiki kehidupan sosial kita secara 'REAL'.

Itu saja tip dari saya. Facebook bagus untuk berkomunikasi dengan teman yang jauh, namun cukup seperlunya. Tidak setiap saat anda harus membuka facebook dan menjadi 'penonton' kehidupan orang lain. Tulisan ini sebenarnya tip buat diri sendiri , namun saya percaya bahwa orang lain juga akan mendapatkan manfaat. Semoga tips diatas bisa mengurangi kecanduan kita di facebook.

Thanks For Your Comment Here

ads

Blog Archive

Powered by Blogger.

elemen 1

Template dan Modifikasi by : ilmupedagangpelajar | ilmupedagangpelajar | ilmupedagangpelajar Published at ilmupedagangpelajar
Copyright © 2013. Ilmupedagangpelajar - All Rights Reserved