Friday, June 3, 2011

Home » , , » Fitur Aplikasi Libreoffice

Fitur Aplikasi Libreoffice

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa LibreOffice merupakan aplikasi office open source pengembangan dari proyek OpenOffice yang sejak tahun 2010 sudah diakuisisi oleh Oracle yang bisa anda download dan install secara gratis. Karena mendukung semua format file, maka kita bisa dengan mudah membuka / mengimpor dari Microsoft Word, Excel dan Powerpoint dan format lainnya. Menyimpan file ke dalam format Microsoft Office maupun format lainnya dengan mudah. Bagi Anda yang tidak mau menggunakan Microsoft Office bajakan, ini adalah software alternatif yang patut Anda pertimbangkan. Sebab Microsoft Office bajakan ada sebagian yang disisipi Malware dan Spyware yang bisa membahayakan data dan privasi anda. Software Office ini juga bisa digunakan di Windows, Macintosh (Mac OS), dan Linux.



Libre Office memiliki fitur yang mirip dengan microsoft office, serta memiliki 6 aplikasi document processing seperti;
  1. Writer adalah pengolah kata dalam LibreOffice. Dapat digunakan untuk apa saja, mulai dari sebuah surat cepat, untuk memproduksi sebuah buku beserta dengan daftar isi, tertanam ilustrasi, bibliografi dan diagram. Otomatis saat-kau-tipe-selesai, memeriksa ejaan auto-format dan otomatis membuat tugas-tugas yang sulit mudah (tetapi mudah untuk menonaktifkan jika Anda inginkan). Penulis dapat menangani tugas-tugas desktop publishing seperti membuat buletin multi-kolom dan brosur.
  2. Calc membantu Anda memilih dengan keputusan sulit ketika Anda sedang menimbang alternatif. Menganalisis data Anda dengan Calc dan kemudian menggunakannya untuk menyajikan hasil akhir. Grafik dan analisa alat membantu membawa transparansi ke kesimpulan Anda. Sebuah sistem bantuan yang terintegrasi membuat pekerjaan lebih mudah untuk memasuki formula kompleks. Tambahkan data dari database eksternal seperti SQL atau Oracle, kemudian memilah dan menyaring data untuk menghasilkan analisis statistik. Menggunakan fungsi grafik untuk menampilkan sejumlah besar grafis 2D dan 3D dari 13 kategori, including line, area, bar, pie, X-Y, and net dengan puluhan variasi yang tersedia.
  3. Impress  adalah cara tercepat dan termudah untuk membuat presentasi multimedia yang efektif. Lucu dan sensasional animasi efek khusus membantu Anda meyakinkan audiens Anda. Membuat presentasi yang terlihat lebih profesional daripada presentasi standar yang Anda sering lihat di tempat kerja. Dapatkan kolega Anda dan Bos "perhatian" dengan menciptakan sesuatu yang sedikit berbeda.
  4. Draw memungkinkan Anda membangun diagram dan sketsa dari awal. Sebuah gambar bernilai seribu kata, jadi mengapa tidak mencoba sesuatu yang sederhana dengan diagram kotak dan garis? Atau melangkah lebih jauh dan mudah membangun ilustrasi 3D yang dinamis dan efek khusus. Ini sesederhana atau kuat seperti yang Anda inginkan.
  5. Base adalah database front-end dari suite LibreOffice. Dengan Base, Anda dapat mengintegrasikan struktur yang sudah ada database ke komponen lain dari LibreOffice, atau membuat sebuah antarmuka untuk menggunakan dan mengelola data Anda sebagai aplikasi yang berdiri sendiri. Anda dapat menggunakan diimpor dan terkait tabel dan query dari MySQL, PostgreSQL atau Microsoft Access dan banyak sumber data lain, atau desain sendiri dengan Base, untuk membangun depan kuat-berakhir dengan canggih, bentuk laporan dan pandangan. Dukungan built-in atau mudah addable untuk berbagai macam produk yang sangat database, terutama yang disediakan standardly HSQL, MySQL, Adabas D, Microsoft Access dan PostgreSQL.
  6. Math adalah editor persamaan sederhana yang memungkinkan Anda lay-out dan display matematika, kimia, listrik atau ilmiah persamaan Anda dengan cepat di notasi tertulis standar. Bahkan perhitungan paling kompleks dapat dimengerti ketika ditampilkan dengan benar. 
Selain itu, LibreOffice juga dilengkapi dikonfigurasi dengan pencipta file PDF, yang berarti anda dapat mendistribusikan dokumen yang Anda yakin dapat dibuka dan dibaca oleh pengguna hampir semua perangkat komputer atau sistem operasi.

Thanks For Your Comment Here

ads

Blog Archive

Powered by Blogger.

elemen 1

Template dan Modifikasi by : ilmupedagangpelajar | ilmupedagangpelajar | ilmupedagangpelajar Published at ilmupedagangpelajar
Copyright © 2013. Ilmupedagangpelajar - All Rights Reserved