Monday, June 6, 2011

Home » , , , » Mengenal Canvas

Mengenal Canvas

Perkembangan dunia web ternyata sungguh pesat. Baru beberapa bulan dengar Code Integner sekarang muncul lagi yang namanya canvas. Canvas adalah elemen HTML baru yang dapat digunakan untuk menggambar grafik menggunakan scripting (biasanya mengunakan JavaScript). Hal ini dapat digunakan untuk beberapa keperluan, misalnya untuk menggambar grafik, membuat komposisi foto atau melakukan animasi sederhana. Gambar samping menunjukkan beberapa contoh implementasi <canvas>.

<canvas> pertamakali diperkenalkan oleh Apple untuk Mac OS X Dashboard dan kemudian diimplementasikan di Safari dan Google Chrome. Gecko 1,8 berbasis browser, seperti Firefox 1.5, juga mendukung elemen ini. Elemen <canvas> adalah bagian dari aplikasi Web 1.0 WhatWG yang juga dikenal dengan HTML 5.

Untuk menggunakan elemen ini tidaklah terlalu sulit, namun Anda hanya perlu mengerti tentang pemahaman dasar tentang HTML dan Javascript. Sayangnya <canvas> tidak didukung di beberapa browser lama, tapi didukung dalam firefox 1.5, Opera 9, kemudian versi terbaru dari Safari, Chrome, dan Internet Explorer 9.

Thanks For Your Comment Here

ads

Blog Archive

Powered by Blogger.

elemen 1

Template dan Modifikasi by : ilmupedagangpelajar | ilmupedagangpelajar | ilmupedagangpelajar Published at ilmupedagangpelajar
Copyright © 2013. Ilmupedagangpelajar - All Rights Reserved