Friday, May 6, 2016

Home » , , » Cara Hemat Paket Data Android

Cara Hemat Paket Data Android

assalamu'allailum wr.wb. kali ini blog Ilmupedagangpelajar akan berbagi tentang Cara Hemat Paket Data Android. Pakai Paket data di Android sobat cepat habis? Apakah sobat Ingin tahu cara menghemat nya? cekidot langsung saja lihat. Berikut ini adalah tips cara menghemat paket data di Android

Matikan Paket Data 

Jangan biasakan mengaktifkan paket data terus menerus. Saat sobat memakai Aplikasi Offline seperti Angry Bird, matikan paket datanya. Mengapa? karena walaupun gamenya offline, tapi Game game seperti ini akan menampilkan Iklan yang artinya memakan quota data sobat. Apalagi kalau iklannya video. 

Cari menu sync di HP anda. Masing masing seri Hp berbeda lokasinya. 

Sync Data hanya dengan Wifi

Tahukah sobat? saat kita mengambil foto, menambah kontak dan menambah data pribadi secara default, data data ini akan ter sinkronisasi dengan server, seting agar sync hanya bekerja di saat anda memakai Wifi. 









Aktifkan Data saver di chrome untuk  menghemat data 
Aktifkan Chrome data saver
Saat anda browsing di Android, biasakan menggunakan Chrome. Lalu masuk menu seting dan aktifkan Data saver seperti gambar dibawah ini. Cara ini bisa menghemat paket data antara 30-50% saat browsing internet. 










Matikan Auto update Aplikasi


Aplikasi android sebagian besar bersifat auto update. Saat ada koneksi internet, Google play akan mengecek apakah ada versi baru dari aplikasi yang terinstall. Bayangkan anda punya 10 aplikasi dengan ukuran update masing masing aplikasi sebesar 10 MB, maka sekali update saja bisa habis 100 MB. Caranya masuk ke Google play masuk ke menu seting dan Ubah menjadi "Auto update App using Wifi Only" Seperti gambar dibawah ini . 








Matikan Video auto-play di Facebook
Jika anda menginstall Facebook di Android, pastikan matikan fitur Auto play Video nya. Masuk ke Appseting, Video dan Pilih "Never Auto play Videos". 
Manfaatkan Offline Video Youtube

Youtube di Android punya fitur Offline Video.  Jika ada video favorit yang sering anda play cukup tekan tombolnya  ( tanda centang di samping kanan bawah video) dan pilih resolusi yang anda inginkan. Resolusi ini berhubungan dengan ukuran video nya.













Untuk Tips lain, intinya selalu perhatikan di bagian seting aplikasi yang sering anda pakai, terutama aplikasi Chatting seperti BBM atau Whats app ada setingnya, misal apakah Fitur (video) Call bisa di akses saat di paket data atau hanya di Wifi. Contoh lain, jika ada yang mengirim attachment dalam ukuran besar apakah auto download atau harus minta ijin terlebih dahulu. Dengan tips diatas, saya yakin anda makin hemat paket data.

Thanks For Your Comment Here

ads

Blog Archive

Powered by Blogger.

elemen 1

Template dan Modifikasi by : ilmupedagangpelajar | ilmupedagangpelajar | ilmupedagangpelajar Published at ilmupedagangpelajar
Copyright © 2013. Ilmupedagangpelajar - All Rights Reserved