Wednesday, September 30, 2015

Home » » Cara Mudah Mengkonversi PDF ke Word

Cara Mudah Mengkonversi PDF ke Word

Hal yang paling sering dilakukan oleh para akademisi, pegawai kantor ataupun Mahasiswa adalah mengkonversi dokumen dari PDF ke Word. Kalau konversi Word ke dokumen, sudah banyak alatnya dan kebanyakan gratis atau sudah satu paket dengan Software Office.

Cara yang akan saya ajarkan hanya memakai Microsoft Word 2013. Artinya, jika sobat memakai Office Sebelum 2013 maka cara ini tidak bisa dipakai.

Langkah langkahnya adalah sebagai berikut:


1. Cari file PDf yang akan di Konvert dan klik kanan Open With ... Pilih Word. Saat dibuka inilah sobat akan mendapatkan konfirmasi seperti ini


2. Klik Ok dan secara otomatis word akan melakukan Konversi PDF ke Word dan jika sudah selesai dokumen PDF tersebut akan muncul di MS Word. 

3. Langkah terakhir tinggal klik tombol save dan berikan nama lain misalkan hasil_konversi.docx. 

Mengapa saya harus report repot menulis artikel ini? Alasannya ada dua; yang pertama karena banyak yang tidak tahu dan alasan kedua karena hasil konversi dari PDF ke Word sangat sempurna, bisa dikatakan baik format dan isinya sama 99% dengan PDF aslinya. Semua text dan dan gambar yang ada di PDF bisa di ektrak dengan bersih termasuk tata letaknya.

Thanks For Your Comment Here

ads

Blog Archive

Powered by Blogger.

elemen 1

Template dan Modifikasi by : ilmupedagangpelajar | ilmupedagangpelajar | ilmupedagangpelajar Published at ilmupedagangpelajar
Copyright © 2013. Ilmupedagangpelajar - All Rights Reserved