Friday, February 24, 2012

Home » » mengenal pinterest

mengenal pinterest

tampilan pinterest, tampak di screenshoot saya mengumpulkan hal hal berbau IT yang saya suka.  

Pinterest adalah layanan baru untuk mengoleksi gambar yang menarik di website. Pinterest merupakan gabungan dari dua buah kata , pin dan interest.  Gambar diatas adalah salah satu tampilan dari pinterest.Seperti social network yang lain, di pinterest juga kita bisa mengomentari atau melike hasil 'pin' orang lain. Anda juga bisa berteman layaknya facebook. Keunggulan lain dari pinterest adalah terintegrasi dengan facebook timeline.

Ide Pinterest sebenarnya cukup sederhana, sifat dasar manusia sejak jaman purba adalah mengumpulkan hal yang manarik, begitu juga pinterest, cuman di pinterest hal menarik disini adalah foto yang ditemukan diweb. agar anda nyaman saat mengumpulkan gambar yang anda suka, pinterest menyediakan 'bookmarklet yag bisa anda pasang di bookmark bar di browser anda.Agar anda punya gambaran real tentang pinterest, akan saya berikan contoh penggunaannya,

  •  Suka membaca buku? anda bisa mencari cover buku yang anda suka di internet dan anda Pin. 
  •  suka nonton bioskop? cari poster dari film yang anda tonton dan pined serta kelompokan dalam satu Board. 
  • suka dengan anime jepang?, koleksi gambar tokoh favorit anda dan pin.
  •  Suka traveling  dan ingin mengumpulkan foto tempat tempat favorit dalam satu tempat?, cukup cari foto lokasi wisata yang anda kunjungi dan pin. 

Menarik bukan? sayangnya saat ini pinterest belum tersedia untuk umum, jadi jika anda ingin mencobanya, silahkan minta di "invite". Cukup buka websitenya di pinterest.com  dan klik "Request an invite"

Thanks For Your Comment Here

ads

Blog Archive

Powered by Blogger.

elemen 1

Template dan Modifikasi by : ilmupedagangpelajar | ilmupedagangpelajar | ilmupedagangpelajar Published at ilmupedagangpelajar
Copyright © 2013. Ilmupedagangpelajar - All Rights Reserved