Sunday, June 5, 2011

Home » , , » Windows 8

Windows 8

Tak Mau ketinggalan di dunia Software dengan Apple dan Google, Microsoft benar-benar pandai memanfaatkan pekan untuk membuat kejutan. Microsoft sebagai salah satu perusahaan software memamerkan versi awal sistem operasi Windows 8 yang akan segera menggantikan Windows 7. Demonstrasi sistem operasi ini dilakukan di dua tempat terpisah yakni ajang pameran komputer Computex di Taiwan dan D9 di Amerika Serikat.

Windows 8 dirancang sebagai sistem operasi tunggal yang bisa jalan di platform apa pun dengan ukuran layar bervariasi, baik yang mendukung layar sentuh maupun bukan.

Tampilan Windows 8 sangat mirip dengan versi Windows yang ditanam di perangkat telepon genggam pintar. Di halaman awal, pengguna bisa mendapatkan status terbaru dari aplikasi-aplikasi yang ditaruh di halaman ini. Besar kemungkinan Windows 8 akan memiliki tampilan yang sama baik untuk komputer, tablet, maupun telepon genggam.

"Windows 8 merupakan perubahan sistem operasi terbesar yang dilakukan sejak Windows 95," kata Julie Larson-Green, Vice Presiden Microsoft saat mendemokannya.

Disisi lain, entah disengaja atau tidak, namun yang pasti sebuah dokumen Microsoft yang dikirimkan ke rekanan bisnisnya bocor di internet. Isi dokumen tersebut antara lain, proyek besar Microsoft yaitu Windows 8.

Ketika ditemukan, dokumen tersebut memerlihatkan visi Microsoft untuk Windows 8. Seperti desain komputer dan kemampuan perangkat keras. Namun, sebagian permintaan juga ada yang meminta sistem anyar pada Windows 8 dipasangi Original Equipment Manufacturer (OEM).
Menurut Microsoft, Windows teranyarnya nanti akan mengunggulkan sensor yang lebih beragam. Mulai dari Global Positioning System (GPS), posisi yang berbasis menara BTS, sensor kedekatan, accelerometer, dan kamera web.

Windows Store adalah salah satu feature yang diusung Microsoft melalui Windows 8-nya. Toko ini akan menangani feature-feature standar. Semisal pengelolaan akun dan pembaruan peranti lunak, pun menyediakan kemampuan mereplika aplikasi dan pengelolaannya di berbagai perangkat yang berbeda. Sedianya, toko aplikasi ini akan membidik App Store milik Apple.

Sementara itu, Matt Rosoff (analisis dari Directions on Microsoft), mengatakan bahwa kebocoran ini adalah upaya Microsoft sendiri untuk mendapatkan masukan apa dari apa yang sedang mereka kerjakan.

Bagi yang maniak dengan Windows tentunya tidak sabar ingin segera mencicipinya. Namun, Microsoft tidak mengumumkan kapan sistem operasi ini diluncurkan. Perangkat lunak ini diperkirakan dilempar ke pasar sebelum Oktober 2012.

(Dari beberapa sumber)

Thanks For Your Comment Here

ads

Blog Archive

Powered by Blogger.

elemen 1

Template dan Modifikasi by : ilmupedagangpelajar | ilmupedagangpelajar | ilmupedagangpelajar Published at ilmupedagangpelajar
Copyright © 2013. Ilmupedagangpelajar - All Rights Reserved