Tuesday, December 29, 2015

Home » » Cara Mengganti Template Blogger

Cara Mengganti Template Blogger

Bagi yang punya blog di Blogger, tentunya pingin dong tampilan blognya lebih menarik. Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah mengganti thema/templatenya. Sayangnya, template default bawaan dari Blogger sangat sedikit dan tampilannya pun monoton. Nah Berikut ini adalah cara mengganti template.

Download Template 
Buka website btemplates.com. Pilihlah template yang menurut anda menarik dan cocok dengan tema blog anda lalu klik Download.  File download adalah file zip, langkah selanjutnya Extract file zipnya anda akan menemukan file template dengan format XML.

Masuk Ke Blogger

Masuk ke Blogger dan buka menu Template->Edit HTML.  Backup dulu template lama dengan cara mencut seluruh isi template dan simpan buka editor dan paste di editor tersebut. Simpan dengan nama yang mudah diingat misalkan template_lama_blogger.xml lalu tutup editor.

Ganti template

File zip yang sudah anda ekstrak di awal, carilah file templatenya biasanya namanya sesuai dengan nama file zipnya misalkan nama file zipnya adalah Practico.zip maka nama templatenya practico.xml. Buka file tersebut di Editor Notepad atau Notepad++ lalu copy.

Kembali ke halaman Edit HTML  di Blogger dan pastekan kode XML tersebut. lalu klik save template dan lihat hasilnya.


Selamat mencoba!


Thanks For Your Comment Here

ads

Blog Archive

Powered by Blogger.

elemen 1

Template dan Modifikasi by : ilmupedagangpelajar | ilmupedagangpelajar | ilmupedagangpelajar Published at ilmupedagangpelajar
Copyright © 2013. Ilmupedagangpelajar - All Rights Reserved