Wednesday, October 21, 2015

Home » » Membuat presentasi Online dengan Microsoft Sway

Membuat presentasi Online dengan Microsoft Sway

Sway adalah Software As Service yang disediakan oleh Microsoft untuk membuat presentasi secara Online. Mungkin pertanyaan pertama daria anda begini? Nah apa bedanya dengan Powerpoint. Selain itu, Office Online /Office 360 juga menawarkan Powerpoint juga?



Perbedaan dengan Powerpoint

Ada perbedaan mendasar antara Microsoft Office dengan Sway. Berikut ini adalah point pont pentingnya :
  1. Sway Tersedia di Sway.com dan Windows 10. Artinya sway bisa diakses disembarang browser. 
  2. Document Sway secara otomatis akan tersimpan di Sway.com, Powepoint tersimpan di Komputer local atau OneDrive. 
  3. Power point hanya bisa mengambil data dari lokal (misal gambar) sedangkan sway bisa mengambil resource dari berbagai sumber, misalkan mengambil video youtube, tweet dan komponen web lain yang berbasis iframe. 
  4. Tampilan Sway bersifat Responsive. Artinya tampilannya akan menyesuaikan dnegan ukuran layar pengakses. Jika diakses di Smartphone desainnya juga akan mengikuti smartphone. Ini sangat berberbeda dengan Microsoft Power point.
  5. Sejauh ini, document sway tidak bisa didownload berbeda dnegan Power point yang bentuknya file. 
  6. Sway didesain untuk presentasi yang bersifat interaktif dari sisi kontentnya, sedangkan Powerpoiint interaktif dari sisi transisi slidenya. 
  7. Sway bisa mengimport PDF, Powerpoint atau doc. Artinya jika anda ingin mengkonversi powerpoint anda kesway, anda cukup upload dan powerpoint anda langsung jadi sway. 
  8. Sway bersifat Gratis (sejauh ini) sedangkan Powerpoint berbayar. 
  9. Dokumen sway bisa dishare ke jejarign sosial atau di sematkan di Blog. 
  10. Sway memungkinkan dibuat dengan cara kolaborasi. Artinya 2 orang atau lebih mengedit dokumen yang sama secara bersamaan. 
Cara memakai Sway
Untuk memakai sway, yang diperlukan tentunya browser dan koneksi internet yang lancar dan  akun Microsoft. Jika anda sudah punya akun namaanda@hotmail.com itu artinya anda sudah bisa login ke sway. Jika belum, anda buat dulu akunnya di outlook.com.

Tutorial Sway 

Sway sudah menyediakan beberapa panduan video di youtube yang menjelaskan secara rinci cara pemakaiannya. Silahkan lihat video dibawah ini. 



Contoh Dokumen Sway



Klik tombol di pojok kanan atas untuk membuat tampilan FULL SCREEN.

Jika anda mau mencoba, silahkan buka sway.com

Thanks For Your Comment Here

ads

Blog Archive

Powered by Blogger.

elemen 1

Template dan Modifikasi by : ilmupedagangpelajar | ilmupedagangpelajar | ilmupedagangpelajar Published at ilmupedagangpelajar
Copyright © 2013. Ilmupedagangpelajar - All Rights Reserved